reksadana bca

Reksadana BCA, Ini Panduan Cara Investasi Dan Keuntungannya

Diposting pada

BCA (Bank Central Asia) adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, dengan memberikan beberapa pelayanan seperti pinjaman, simpanan, e-banking, kartu kredit, pengiriman uang dan yang terpenting dapat memberikan pelayanan asuransi dan investasi.

Cara investasi reksadana BCA

Bicara tentang investasi, BCA juga menyediakan reksadana (investasi) dengan beberapa pilihan produk yang memungkinkan untuk menjangkau masyarakat agar peduli terhadap masa depan keluarganya. Namun sebelum melakukan investasi anda perlu memiliki panduan khusus agar tidak merasa saling dirugikan antara bank dan nasabah, berikut beberapa panduan memilih investasi di reksadana BCA :

1. Mengenali dan memperdalam risiko yang mungkin terjadi.

Ada beberapa penyebab terjadinya risiko diantaranya adalah pola pikir, lingkungan, dan pekerjaan. Ketika anda baru pertama kali berkecimpung di dunia investasi maka risiko yang akan diambil adalah yang terkecil, karena takut rugi, gagal atau semacamnya.

2. Menentukan tujuan investasi.

Sebelum berinvestasi tentukan tujuannya terlebih dahulu, dengan mencakup jangka waktu apakah ingin jangka panjang atau jangka pendek. Tujuan juga akan menentukan gagal atau berhasilnya suatu investasi.

3. Menentukan produk reksadana

Dengan menentukan produk kita akan mengetahui berapa lama jangka waktu, risiko dan tata cara dalam melakukan investasi. Untuk reksadana BCA sendiri kurang lebih ada 5 produk yang ditawarkan seperti reksadana pasar uang, reksadana terproteksi, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksadana saham. Kelima produk ini dapat anda pilih sesuai dengan kemampuan anda berinvestasi.

4. Mengenali cara kerja dari reksadana BCA

Selain menentukan produk anda juga perlu mengetahui cara kerja dari reksadana bank BCA, termasuk perputaran uangnya jangan sesekali hanya mengikuti rekan, keluarga atau orang terdekat anda, karena setiap orang memiliki tujuan investasi yang berbeda-beda.

Keuntungan berinvestasi di reksadana BCA

Setelah mengetahui panduan-panduan nya, langkah selanjutnya adalah mengenali keuntungan produk dari reksadana BCA. Berikut beberapa keuntungan jika berinvestasi di reksadana BCA :

1. Pengelolaan saham yang profesional

BCA termasuk kedalam manajerial investasi yang profesional, dikelola oleh orang-orang yang berpengalaman sehingga anda tidak perlu memantau investasi anda setiap saat.

2. Pengelolaan secara transparansi

Selain profesional, reksadana ini juga memberikan informasi yang transparan terhadap publik mengenai komposisi aset dan instrumen portofolio investasi  agar tidak ada kesalah pahaman antara nasabah dengan bank.

3. Potensi pertumbuhan nilai investasi

Dengan banyaknya investor yang bergabung memungkinkan dana yang diperoleh relatif lebih kecil karena besarnya dana yang dikelola sehigga memberikan kesempatan untuk seluruh pemegang unit mendapatkan hasil investasi yang menarik.

4. Dana yang cukup terjangkau.

Beda dengan pasar saham yang mengharuskan investasi dana yang cukup besar, reksadana BCA menawarkan dana yang relatif kecil agar dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat.

5. Likuiditas unit reksadana

Untuk pembelian dan penjualan kembali reksadana BCA dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, dan hasil pencairan dapat langsung masuk ke rekening pemegang unit maksimal dalam 7 hari.

Itulah beberapa panduan dan analisa keuntungan yang akan diperoleh sebagai investor dari reksadana BCA.

Gambar Gravatar
Saya Mustakim, seorang lulusan sarjana pendidikan yang tertarik dengan dunia blogging sejak 2017. Kesibukan saya sehari-hari adalah menulis di blog sendiri. Namun, terkadang juga menulis di blog orang lain yang jadi klien saya.

Tinggalkan Balasan