asuransi kesehatan prudential
asuransi kesehatan prudential

Kenapa Harus Asuransi Kesehatan Prudential? Ini Alasannya!

Diposting pada

Asuransi kesehatan merupakan salah satu proteksi yang bagus untuk melindungi anda dan keluarga dari berbagai penyakit baik ringan maupun berat. Salah satu asuransi yang paling bagus dan terkenal adalah asuransi kesehatan prudential.

Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi kesehatan memang masih terbilang rendah. Hanya masyarakat dengan ekonomi kelas menengah ke atas yang memperhatikan dan menggunakan asuransi ini.

Saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang menganggap bahwa asuransi belum begitu penting. Bahkan beberapa orang menganggap bahwa asuransi hanya sebagai pemborosan saja karena harus bayar setiap bulannya.

Padahal saat mereka mengalami kecelakaan, sakit ataupun hal lainnya mereka bisa menggunakan asuransi kesehatan untuk memproteksi diri mereka dan keluarga sehingga secara financial mereka tidak akan berat karena di bantu oleh pihak asuransi.

salah satu penyedia layanan asuransi adalah asuransi kesehatan prudential. Ada 6 jenis asuransi kesehatan yang di tawarkan oleh pihak prudential diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pruprime healthcare syariah
  2. Prumed cover syarih
  3. Pruhospital and surgical cover plus syariah
  4. Pruprime healthcare
  5. Pruhospital and surgical cover plus
  6. Prumed cover

Dari setiap asuransi kesehatan yang di tawarkan oleh prudential tersebut memiliki pertanggungjawaban yang berbeda-beda, mulai dari rawat jalan, rawat inap hingga pada tindakan operasi.

Alasan harus menggunakan asuransi kesehatan prudential?

Karena masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa asuransi kesehatan itu hanya pemborosan dan buang uang saja bahkan dianggap tidak penting, mungkin beberapa alasan berikut dapat menjawabnya.

A. Memiliki banyak pilihan

Seperti yang sudah di katakan sebelumnya bahwa asuransi ini memiliki banyak sekali jenisnya. Mulai dari pruprime healthcare syariah hingga asuransi kesehatan prumed cover.

Dari berbagai asuransi yang ditawarkannya ini anda bisa menyesuaikan baik dengan kebutuhan anda maupun dengan budget dan keuangan keluarga anda.

B. Memiliki jaringan rumah sakit yang luas

Prudential merupakan perusahaan asuransi dengan jaringan rumah sakit ter luas di Indonesia saat ini. Setidaknya ada 500 rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan perusahaan ini.

Dengan jaringan rumah sakit yang luas akan membantu anda ketika melakukan klaim asuransi kesehatan. Sehingga anda tidak akan kesulitan ketika melakukan pengobatan dimanapun kapanpun.

C. Bisa dijadikan investasi

Jika anda terus membayar iuran jaminan kesehatan dari pudential namun anda tidak pernah menggunakannya karena tidak pernah terkena penyakit, anda tidak perlu khawatir, karena uang yang anda setor kan tidak akan hilang karena akan di kembalikan kepada anda ketika anda sudah pensiun.

Dengan ini maka dana tersebut bisa menjadi ladang investasi yang bagus untuk anda. Dengan demikian, anda akan memiliki dana yang cukup untuk menemani perjalanan masa tua anda.

D. Mudah melakukan klaim

Sebagai perusahaan asuransi terbesar dengan di dukung oleh ratusan rumah sakit yang telah melakukan kerjasama dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia membuat para pengguna layanan asuransi kesehatan prudential tidak kesulitan ketika akan melakukan klaim. Sehingga mereka bisa dengan nyaman dan terbebas darri beban financial saat mengalami masalah kesehatan.

E. Memberikan santunan kepada keluarga

Jangan khawatir, ketika pemilik polis atau anggota pemegang polis asuransi kesehatan meninggal dunia setelah selesai melakukan pembayaran asuransi maka seluruh dana tidak akan hilang.

Dana yang sudah di setor kan oleh pemegang polis akan di berikan kepada ahli waris yang di tunjuk oleh pemegang polis semasa mendaftar menjadi anggota asuransi.

F. Bisa tarik tunai sebagian

Ini adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh asuransi kesehatan prudential dimana pemegang polis dapat mencairkan uang yang di setor kan nya. Namun meski demikian dananya tidak bisa di cair kan semua, hanya sebagian saja yang boleh di cair kan.

G. Menawarkan asuransi berbasis syariah

Bagi anda yang memang ingin menggunakan asuransi namun yang berbasis syariah maka anda juga bisa menggunakan asuransi kesehatan prudential syariah. Ada beberapa produk syariah yang juga di tawarkan oleh pihak prudential untuk anda.

Nah itulah beberapa alasan kenapa anda harus menggunakan asuransi kesehatan prudential. Semoga artikel ini memberikan sedikit pencerahan untuk anda khusus nya yang akan menggunakan asuransi terkait.

Gambar Gravatar
Penulis, Blogger dan penikmat film action

Tinggalkan Balasan