reksadana BRI
Reksadana BRI | carinsuranceCNV

Jenis Dan Cara Bergabung di Reksadana BRI, Ini Penjelasannya!

Diposting pada

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank yang di miliki pemerintah  untuk mendorong inklusi keuangan dan pendampingan peningkatan kemampuan manajerial keterampilan dan kewirausahaan. Maka dari itu, BRI digolongkan ke dalam bank terbesar milik pemerintah Indonesia.

Dalam hal ini tentu masyarakat luas sangat terbantu dengan adanya Bank Rakyat Indonesia, selain berperan melayani masyarakat dalam pinjam meminjam, tabungan dan deposito BRI juga memberikan kesempatan untuk masyarakat yang ingin melakukan reksadana BRI, yakni dengan berinvestasi modal di bank ini.

Jenis-Jenis reksadana BRI

Investasi di BRI juga akan memberikan jaminan keamanan dan alokasi mengenai keuangan anda, selain itu BRI juga bekerja sama dengan manajemen investasi terbaik. Berikut beberapa pilihan jika bergabung di reksadana BRI :

1. Reksadana Saham

Dengan posisi 80% saham atas surat utang yang diterbitkan pemerintah maka reksadana ini memprioritaskan alokasi dan investasinya. Beberapa keuntungan jika memilih investasi ini :

  • Memiliki peluang dengan mendapatkan keuntungan cukup tinggi.
  • Memilki jangka waktu yang panjang, karena bentuknya saham.

2. Reksadana Campuran

Dengan posisi saham atas surat utang yang diterbitkan pemerintah maka reksadana ini memprioritaskan alokasi dan investasi pasar saham dengan komposisi yang bersifat fleksibel sesuai kesepakatan dengan nasabah. Berikut keunggulan memilih reksadana campuran :

  • Memiliki potensi keuntungan sesuai dengan yang diharapkan.
  • Memiliki jangka waktu menengah hingga jangka waktu yang panjang.
  • Bersifat fleksibel untuk menyesuaikan perkembangan di pasar modal.

3. Reksadana Pendapatan Tetap

Dengan posisi 80% saham atas surat utang yang diterbitkan pemerintah maka reksadana ini memprioritaskan alokasi dan investasi yang sisanya pada instrumen keuangan dalam jangka pendek dan memiliki jatuh tempo dalam waktu 1 tahun. Keunggulan memilih investasi ini :

  • Tepat untuk nasabah yang menginginkan skala waktu jangka menengah.
  • Memiliki peluang keuntungan yang tinggi melebihi deposito.
  • Memberikan profit tidak hanya uang, namun beberapa penyertaan yang nantinya dapat dibagikan secara berkala.

Cara bergabung dengan reksadana BRI

Bagi anda yang berminat bergabung dengan reksadana bank BRI, berikut tata cara mengikutinya:

  1. Terlebih dahulu kita harus memahami prospektus reksadana, dengan memuat beberapa pedoman dan persyaratan mengenai reksadana BRI diantaranya adalah jenis produk reksadana BRI, manajer investasi, cara pemebelian dan penjualan unit reksadana BRI dll.
  2. Menentukan produk reksadana seperti reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, atau reksadana saham.
  3. Selanjutnya adalah anda datang langsung ke bank yang bersangkutan dengan membawa KTP dan NPWP, namun biasanya kita perlu membuka rekening tabungan terlebih dahulu.
  4. Membuat portofolio tentang profile diri, agar manajer investasi dapat menyarankan jenis reksadana yang sesuai dengan kemampuan anda.
  5. Langkah terakhir adalah transfer dana yang akan kita investasikan, dan manajer investasi akan memberikan bukti pembayaran anda.

Itulah pembahasan seputar reksadana bank BRI, sayangi lah masa depan anda dengan memulai investasi di bank BRI.

Gambar Gravatar
Penulis, Blogger dan penikmat film action

Tinggalkan Balasan