alasan kenapa harus pakai asuransi

Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Pakai Asuransi

Diposting pada

Perlunya menggunakan asuransi ketika menjalani kehidupan, karena sangat banyak sekali yang harus di lindungi dalam kehidupan kita. Seperti pada saat bekerja, beranjak dewasa nya usia kita, serta memiliki keluarga sendiri yang tentu harus kita lindungi dengan baik. Hal ini hanyalah segelintir alasan kenapa anda membutuhkan asuransi.

Siapkan dengan sedemikian rupa, sebab kita tidak akan pernah bisa tahu apa yang terjadi di masa yang akan datang dalam kehidupan kita.

Anggapan banyak orang yang mengira tidak terlalu pentingnya pakai asuransi karena merasa masih bisa menjaga diri dengan baik.

Padahal pada dasarnya asuransi itu yang akan membantu saat kita tidak mampu melakukan penanganan sendiri, dan asuransi-lah yang menyelesaikan semua resiko tersebut.

Nah, untuk anda yang masih berpikir untuk menggunakan layanan asuransi, berikut ini saya berikan beberapa alasan anda harus menggunakan asuransi.

A. Melindungi Orang dan Keluarga yang Kita Sayang

Sebut saja anda sudah berkeluarga, serta memiliki anak yang masih sangat panjang masa depannya, tentunya pendidikan amat sangat di perlukan. Mempersiapkan biaya sebelum anak itu di sekolah kan pastinya sudah terlintas di benak anda.

Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan untuk melakukan perlindungan terhadap salah satu orang yang begitu di sayang. Artinya  anda tidak ingin masa depan anak  tidak berjalan baik, jika hal buruk terjadi di kemudian hari terhadap anda tanpa di duga.

Di samping itu, persiapan dana pendidikan anak juga teramat sangat penting. Dengan menggunakan asuransi maka anda bisa mengumpulkan dana pendidikan anak menjadi lebih mudah.

Asuransi dapat menyelamatkan masalah pendidikan anak anda di kemudian hari. Terutama pada saat usia anda menjelang tua yang mana secara financial kemampuan anda sudah melemah.

B. Sebagai Warisan

Sebagai makhluk hidup, bermanfaat untuk keluarga sendiri begitupun orang yang di sayang adalah hal yang pasti anda inginkan. Seperti halnya Asuransi bisa di wariskan jika nantinya anda telah tiada, dan di dalam polis asuransi di cantumkan hak penerimanya.

Dengan demikian meskipun anda sudah tidak ada di dunia (meninggal) maka pihak keluarga akan dibiayai dari dana yang anda kumpulkan selama masih ada di dunia.

Semua dana asuransi yang anda kumpulkan semasa hidup dapat di wariskan kepada orang atau pihak yang anda inginkan.

C. Mengatasi Pembayaran yang Tidak Terduga

Asusansi dapat memudahkan anda dalam mengatasi pembayaran yang tak di duga, serta membayar hutang yang awalnya anda meminjam ketika belum bisa di ambilnya premi asuransi.

Dengan menggunakan asuransi maka anda dapat terbebas dari semua jenis masalah kebutuhan dana tak terduga. Dengan demikian anda tidak akan khawatir lagi masalah kebutuhan dana dadakan.

D. Terbebas dari Masalah Financial

Mempunyai asuransi secara tidak langsung dapat menjamin financial anda, Sama halnya seperti yang dikatakan di awal. Ketika terjadi suatu hal yang membutuhkan banyak uang, maka asuransi dapat memudahkan anda untuk melakukan pembayaran. Serta tidak membuat anda bingung ketika mencari sejumlah uang untuk keperluan yang mendadak.

Secara financial, kehidupan anda akan jauh lebih baik ketimbang anda hidup tanpa menggunakan asuransi. Asuransi dapat menjamin perjalanan hidup anda dari masalah financial yang bisa saja anda alami tanpa anda duga.

E. Mengurangi Beban Pikiran

Ketika terlintas di pikiran hal buruk seperti kecelakaan, sakit, bahkan kematian. Anda akan membayangkan solusi apa yang bisa di lakukan untuk mengantisipasi jika benar-benar hal tersebut terjadi.

Kenyamanan akan terasa jika asuransi telah anda miliki, sebab tabungan sudah tersedia bahkan sebelum kejadian terjadi. Pakai asuransi untuk kenyamanan serta akan mengurangi pikiran buruk yang menghantui anda setidak nya.

Nah itulah beberapa alasan kenapa anda harus menggunakan asuransi. Segeralah daftar dan gunakan asuransi sesuai dengan daftar asuransi yang anda inginkan. Di Indonesia ada banyak sekali perusahaan asuransi yang dapat anda gunakan seperti AXA Mandiri, Allianz dan lain lain.

Silahkan pilih dan gunakan salah satu perusahaan asuransi yang ingin anda gunakan sesuai dengan jenis dan kebutuhan anda.

Gambar Gravatar
Penulis, Blogger dan penikmat film action