asuransi perjalanan

Ini Loh Pentingnya Asuransi Perjalanan Demi Kenyamanan Perjalanan

Diposting pada

Asuransi perjalanan merupakan sahabat terbaik saat anda melakukan perjalanan. Baik perjalanan dalam negeri antar kota dan provinsi maupun lintas negara. Dengan menggunakan asuransi saat melakukan perjalanan, maka keluarga anda tidak perlu khawatir lagi akan keselamatan dan resiko di perjalanan.

Bepergian jauh adalah salah satu keputusan dimana kita hendak memilih jalur lambat atau jalur yang lebih cepat. Namun kebanyakan orang lebih memilih jalur yang lebih cepat, karena alasan waktu, pekerjaan atau ingin sekedar mengunjungi keluarga. Jalur cepat terbaik dimiliki oleh pesawat terbang, maka dari itu mereka yang hendak bepergian keluar negeri atau keluar kota lebih senang menggunakannya walaupun mereka mengetahui beberapa risiko yang akan dialaminya.

Sekarang banyak kejadian yang tidak terduga, entah itu kecelakaan pesawat biasa atau karena hal lainnya. Penumpang yang hendak bepergian menuntut kenyamanan perjalanan, jaminan asuransi termasuk keselamatan. Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini telah banyak biro perjalanan yang menyediakan jaminan (asuransi) perjalanan sehingga penumpang tidak perlu merasa cemas karena perjalanan tidak menyenangkan lagi.

Apa sih manfaat asuransi perjalanan? Berikut jawabannya!

1. Pihak Asuransi Akan Menanggung Seluruh Biaya Perawatan Medis

Jika tiba-tiba perjalanan anda terganggu entah karena sakit atau kecelakaan sehingga anda perlu perawatan medis, maka jangan khawatir pihak asuransi akan membayarkan seluruh biayanya.

2. Adanya Kompensasi Jika Terjadi Keterlambatan dan Pembatalan Perjalanan

Bagi penumpang yang merasa dirugikan entah keterlambatan perjalanan karena pesawat dan cuaca yang mengalami masalah atau bahkan terjadi pembatalan secara sepihak dari pihak maskapai terhadap penumpang.

Maka pihak maskapai akan memberikan beberapa kompensasi yang berbeda-beda terhadap penumpang sesuai dengan peraturan pihak asuransinya. Misalnya memberikan kompensasi berupa kamar hotel gratis untuk penumpang.

3. Memberikan Sumbangan Atas Kematian Penumpang

Asuransi perjalanan akan memberikan sumbangan berupa uang tunai terhadap kematian korban penumpang, selain itu asuransi ini juga akan memberikan jaminan kehidupan terhadap keluarga anda jika kondisi keluarga sangat bergantung pada anda sebagai pemberi nafkah.

4. Akan Mengganti Rugi Jika Terjadi Kerusakan dan Kehilangan Bagasi

Masalah semacam ini sering terjadi pada penumpang, mungkin karena banyaknya penumpang sehingga bagasi anda mengalami gesekan bahkan kehilangan. Jika anda memiliki asuransi perjalanan anda bisa mengklaim pihak asuransi agar mendapatkan kompensasinya.

Asuransi Penerbangan

Asuransi penerbangan adalah bentuk perjanjian antara penanggung dan tertanggung dimana penanggung mengikatkan diri kepada pihak tertanggung, jika suatu hari ada kecelakaan, sakit atau hal yang tidak terduga lainnya dalam cakupan wilayah udara (penerbangan) maka penanggung akan menjamin, atau memberikan kompensasi terhadap pihak tertanggung.

Sehubungan dengan asuransi penerbangan, lalu bagaimana dengan maskapai Lion Air? Apakah memiliki asuransi kecelakaan juga?

Baru-baru ini terjadi kecelakaan pesawat Lion Air, banyak korban yang berjatuhan bahkan dinyatakan hilang. Mengenai asuransi, Lion Air akan mencairkan dananya ketika data dan semua dokumen korban lengkap, termasuk surat kematian dan surat keterangan ahli waris. Namun, jika ada korban yang tidak ditemukan keluarga korban akan tetap mendapat santunan.

Ini membuktikan bahwa setiap penerbangan memiliki asuransi dan tergantung kebijakan masing-masing pihak asuransi maskapai tersebut.

Gambar Gravatar
Seorang pengangguran yang tertarik dengan dunia digital dan pada akhirnya berlabuh di blog ini.

Tinggalkan Balasan