asuransi pendidikan anak
Pendidikan

Di manakah Asuransi Pendidikan Anak Yang Bagus?

Diposting pada

Menyiapkan dana pendidikan anak sejak dini merupakan sebuah tindakan yang sangat di sarankan. Salah satu yang bisa orang tua gunakan untuk mempersiapkan itu adalah dengan menggunakan asuransi pendidikan. Lantas di manakah asuransi pendidikan anak yang bagus dan paling tepat?.

Pendidikan merupakan sebuah hal yang sangat penting sekali orang tua perhatikan untuk anaknya. Dengan mempersiapkan pendidikan anak sejak dini maka akan meringankan beban anda di masa tua dimana anak anda besar dan membutuhkan biaya pendidikan yang besar pula.

Maka dari itu mempersiapkan pendidikan anak sejak dini adalah sebuah keputusan yang  tepat. Asuransi pendidikan anak bisa membantu anda untuk mempersiapkannya.

Lulusan perguruan tinggi di Indonesia saat ini memang banyak. Namun, jangan pernah lupa bahwa anak yang putus sekolah akibat mahal nya biaya pendidikan juga tak kalah banyaknya.

Biaya pendidikan di Indonesia setiap tahunnya memang terus naik mulai dari 10% hingga 20%. Jika anda tidak memanfaatkan dan menggunakan bantuan asuransi pendidikan anak terbaik maka dimasa yang akan datang anda tentu akan sangat kerepotan mengurusi biaya pendidikan anak anda.

Apa perbedaan asuransi pendidikan dan tabungan pendidikan?

Tahukah anda bahwa ternyata yang bisa kita gunakan untuk mempersiapkan pendidikan anak itu ada 2 jenis yang bisa kita pilih, yaitu tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan. Lantas apakah perbedaan antara keduanya?. Kedua produk ini mungkin sama-sama bertujuan untuk mempersiapkan pendidikan anak, namun perlu anda ketahui bahwa kedua hal tersebut sangatlah berbeda. Lebih jelasnya, berikut saya uraikan perbedaannya.

a. Asuransi pendidikan

Asuransi pendidikan merupakan salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk mempersiapkan pendidikan anak. Produk asuransi ini dikeluarkan oleh perusahaan asuransi bukan oleh bank. Disamping itu, asuransi pendidikan juga tidak hanya bersifat sebagai dana pendidikan saja melainkan juga memiliki keuntungan lebih karena bersifat investasi. Besarnya keuntungan tersebut tidak dipastikan karena hitungan keuntungannya tergantung dari jenis asuransi yang digunakan.

b. Tabungan pendidikan

Tabungan pendidikan merupakan produk milik bank dan dikeluarkan langsung oleh bank tersebut. Tabungan pendidikan terjamin keamanannya karena di awasi dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Keuangan  (LPS). Disamping itu, keuntungan tabungan pendidikan akan di dapat secara pasti melalui bunga dari tabungan tersebut, meski bunga yang di dapatkan tidak sebesar keuntungan asuransi pendidikan.

Asuransi pendidikan anak terbaik yang bisa anda gunakan

Di Indonesia banyak sekali perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi pendidikan. Namun tidak semua perusahaan asuransi itu bisa dengan baik memberikan layanan nya. Maka dari itu, sebelum anda menggunakan asuransi pendidikan dari perusahaan tertentu, sebaiknya anda ketahui lebih dulu beberapa kriteria perusahaan asuransi pendidikan terbaik tersebut.

Kenali perusahaan asuransi tersebut dengan melalui hal-hal berikut ini:

  1. History perusahaan tersebut selama melayani penggunanya.
  2. Proses pencairan klaim.
  3. Customer services yang yang ramah dan mudah di hubungi.
  4. Kredibilitasnya di akui.

Nah, berikut ini kami berikan beberapa referensi daftar perusahaan asuransi pendidikan anak terbaik menurut kami. Berikut adalah daftarannya:

  1. Prudential.
  2. Manulife.
  3. Bumiputera.
  4. Allianz.
  5. Sun life financial.
Gambar Gravatar
Hanya blogger pemula saja

Tinggalkan Balasan